Label

Thank You For Visiting My Blog

Sabtu, 09 April 2011

Rooney Berlebihan!

Wayne Rooney / Foto: Reuters 
Wayne Rooney / Foto: Reuters
LONDON - Wayne Rooney harus menerima ganjaran akibat pernyataan kasarnya. Pelatih Arsenal Arsene Wenger sangat menyayangkan, namun menilai sikap bintang Manchester United memang berlebihan.

Rooney melontarkan kata-kata kasar di depan kamera TV, usai mencetak hattrick ke gawang West Ham United pada laga lanjutan Premier League, akhir pekan lalu. Alhasil, bomber 25 tahun mendapat sanksi dari Asosiasi Sepakbola (FA) Inggris, berupa larangan tampil dalam dua pertandingan.

Rooney pun harus absen dalam laga melawan Fulham, akhir pekan ini, serta melewatkan laga semifinal FA Cup kontra Manchester City, pada 16 April mendatang. Meski merasa keberatan, pihak United terpaksa menerima keputusan FA tersebut.

Wenger pun menyayangkannya. Pelatih berkebangsaan Prancis mengakui dirinya mengagumi talenta Rooney. Namun, Wenger berusaha obyektif dan menilai tindakan mantan pemain Everton memang di luar batas.

“Saya tidak ingin Rooney kehilangan hasrat menyerang karena saya mengagumi dia sebagai pemain,” ujar Wenger melalui situs resmi The Gunners, seperti dilansir Goal, Sabtu (9/4/2011).

“Secara mental dan fisik, dia memang pemain hebat dan Anda pasti tidak ingin dia kehilangan itu. Dia pemain papan atas dan Anda ingin dia menjaganya. Tapi, dia harus tahu kapan berperilaku seperti itu dan kapan tidak. Para pemain memang kadang berlebihan dan pada situasi ini, dia seperti itu,” papar The Professor.

“Mereka (FA) harus benar-benar menghukumnya. Bahkan Manchester United menerimanya. Anda berharap para pemain menjaga sikap dan saat mereka tidak melakukannya, dan itu merupakan salah satu pemain Anda, maka Anda harus menerima bahwa Anda dihukum,” tegasnya. (far)

Sumber : http://bola.okezone.com/read/2011/04/09/45/444110/rooney-berlebihan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar